Saturday, February 15, 2014

Mengatasi Kucing Yang Muntah Makanannya

Pemilik kucing sering kali menyalahkan makanan ketika kucing muntah-muntah. Akan tetapi hal ini tidak terlalu salah, karena memang ada keterkaitan antara kucing yang muntah-muntah dengan apa yang dimakannya.

Kucing Muntah Makanannya

Kucing Muntah Makanannya

Kucing yang memuntahkan makanannya sesaat setelah selesai makan, biasanya diakibatkan karena kucing makan terlalu cepat. Kucing yang makan terburu-buru biasanya jarang mengunyah makanan dengan baik dan langsung menelannya. Akibatnya dalam perut kucing bisa kembung dan kucing memuntahkan makannya karena merasa mual.

Selain itu, kucing yang memakan makanan jenis baru dan kurang sesuai dengan selera si kucing juga bisa menyebabkan kucing memuntahkan makanannya. Kadang ketika kucing menerima makanan baru, diperlukan penyesuaian hingga sikucing jadi terbiasa.

Agar kucing tidak memuntahkan makanannya, berilah si kucing makanan dengan porsi kecil-kecil dan sedikit demi sedikit. Jika Anda memberikan kucing makanan baru, berilah secara bertahap selama beberapa hari dan campur makanan baru dengan makanan yang biasa dimakan kucing.

Jika kucing Anda muntah-muntah selain memuntahkan makanannya, misalnya muntah cairan berwarna kuning, muntah berbusa/muntah berbuih, mencret dan tidak mau makan selama beberapa hari, maka Anda harus segera mengobatinya.

Jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengatasi kucing yang muntah-muntah, saran saya bacalah ebook Kucing Muntah. Ebook kucing muntah adalah ebook yang berisi informasi mengenai cara mengatasi kucing yang muntah-muntah secara alami tanpa menggunakan obat. Ebook tersebut telah membantu kucing saya sembuh dari muntah-muntah.

2 comments:

  1. Kucing sya ada 3 ekor semuanya muntah muntah warnanya kuning agak busuk, apakah itu karena makanannya yang salah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa karena makanannya yang buruk atau bisa juga karena kucing anda sedang menderita penyakit tertentu.

      Delete