Thursday, February 15, 2018

Mengatasi Kucing Yang Muntah Makanannya

Pemilik kucing sering kali menyalahkan makanan ketika kucing muntah-muntah. Akan tetapi hal ini tidak terlalu salah, karena memang ada keterkaitan antara kucing yang muntah-muntah dengan apa yang dimakannya.

Kucing muntah makanan yang telah ditelannya

Kucing Muntah Makanannya

Kucing yang memuntahkan makanannya sesaat setelah selesai makan, biasanya diakibatkan karena kucing makan terlalu cepat. Kucing yang makan terburu-buru biasanya jarang mengunyah makanan dengan baik dan langsung menelannya. Akibatnya dalam perut kucing bisa kembung dan kucing memuntahkan makannya karena merasa mual.

Selain itu, kucing yang memakan makanan jenis baru dan kurang sesuai dengan selera si kucing juga bisa menyebabkan kucing memuntahkan makanannya. Kadang ketika kucing menerima makanan baru, diperlukan penyesuaian hingga sikucing jadi terbiasa.

Agar kucing tidak memuntahkan makanannya, berilah si kucing makanan dengan porsi kecil-kecil dan sedikit demi sedikit. Jika Anda memberikan kucing makanan baru, berilah secara bertahap selama beberapa hari dan campur makanan baru dengan makanan yang biasa dimakan kucing.

Jika kucing Anda muntah-muntah selain memuntahkan makanannya, misalnya muntah cairan berwarna kuning, muntah berbusa/muntah berbuih, mencret dan tidak mau makan selama beberapa hari, maka Anda harus segera mengobatinya.

Jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengatasi kucing yang muntah-muntah, saran saya bacalah Ebook Kucing Muntah. Ebook kucing muntah adalah ebook yang berisi informasi mengenai cara mengatasi kucing yang muntah-muntah secara alami tanpa menggunakan obat. Ebook tersebut telah membantu kucing saya sembuh dari muntah-muntah.

18 comments:

  1. Kucing sya ada 3 ekor semuanya muntah muntah warnanya kuning agak busuk, apakah itu karena makanannya yang salah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa karena makanannya yang buruk atau bisa juga karena kucing anda sedang menderita penyakit tertentu.

      Delete
  2. Kucing saya sudah 2 hari ini muntah nasi itu karna apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada dasarnya nasi bukanlah makanan utama kucing, jadi sebaiknya nasi diganti dengan daging ayam, sapi, kambing atau ikan.

      Delete
  3. Kucing saya muntah makanan nya sendiri ,campur kuning ,tapi gak bau ,dan tidak berlendir ,bila di kasi makan 1-2 jam kucing nya muntah ,dan makanan nya masih kasar..belum tergiling halus..itu kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing Anda sedang mengalamin penyakit pencernaan. Jangan dibiarkan terus karena bisa berbahaya. Jika Anda bingung, cara mengatasinya bisa Anda coba pelajari dalam e-Book Kucing Muntah yang ada di website www.kucingmuntah.com

      Delete
  4. Kucing saya muntah berwarna coklat dan mencret bagaimana ya mengobatinya perlukah dibawa kedokter? ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum pergi ke Dokter, coba obati dulu secara mandiri, jika Anda tidak tau bagaimana langkah-langkahnya, Anda bisa baca dalam e-Book Kucing Muntah yang ada di website www.kucingmuntah.com

      Jika setelah beberapa hari kucing Anda masih belum sembuh juga, maka cobalah membawanya ke dokter hewan terdekat.

      Delete
  5. Kucing saya satu Hari yg lalu muntah hairball gtu dan Hari ini udah 2 hari dia muntah makanannya dan warnanya kuning.. bulu rontok banget banyak diem gamau makan juga..itu kenapa ya kira2??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing Anda sedang sakit penyakit dalam.
      Jika kucingnya muntah-muntah terus makanannya atau muntah kuning, cara mengatasinya bisa Anda coba membaca e-Book Kucing Muntah. e-Book tersebut bisa Anda beli di situs www.kucingmuntah.com

      Delete
  6. min, kucing saya dari kemaren muntah, kucing ane cewek, hamil. itu kenapa ya, kalo hamil muda awal awal saya ngga khawatir, tapi ini hamil tua, apa karna keseringan makan ya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing hamil karena dihamili oleh kucing jantan kak.
      Jika kucing mengalami muntah-muntah kemungkinan disebabkan sedang hamil atau bisa juga karena memang sedang sakit penyakit tertentu.
      Jika kucingnya muntah terus menerus, coba praktekan panduan yang ada dalam e-Book Kucing Muntah, sebuah buku digital cara mengatasi kucing muntah secara mandiri yang sangat mudah untuk dipraktekan.
      Anda bisa coba membelinya di website www.kucingmuntah.com

      Delete
  7. Kucing saya sudah muntah 2x tapi hari yang berbeda..saya mengganti makanan kucing saya, tapi knp saya beli makan yang sama selama 3x baru yang ini di muntahin makananya padahal dia makan tadi pagi dan blm saya kasih makan sore hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena kucing Anda mengalami masalah pencernaan yang cukup serius, jangan dibiarkan lama, segera dirawat.
      Jika anda bingung, cara merawat kucing yang sakit muntah-muntah bisa Anda baca dalam e-Book Kucing Muntah yang bisa Anda dapat di website www.kucingmuntah.com

      Delete
  8. Kucing saya hari ini sudah 5x muntah, sy ksh dryfood muntah, sy ksh wetfood jg muntah, knp ya

    ReplyDelete
    Replies

    1. Kucing Anda mengalami masalah pencernaan yang cukup serius, jangan dibiarkan lama, segera dirawat sebelum terlambat.
      Jika anda bingung bagaimana cara mengatasinya, cara merawat kucing yang sakit muntah-muntah bisa Anda baca dalam e-Book Kucing Muntah yang bisa Anda dapatkan di website www.kucingmuntah.com

      Delete
  9. Saya punya 2 kucing, makanannya sama. Udah muntahin makanannya 3x ini. Tapi cuma 1 kucing.. Yg satu biasa aja.. Makanannya catfood juga. Kenapa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan kucing yang satunya sedang sakit di masalah pencernaan, segera diobati sebelum tambah parah.

      Jika Anda bingung mengenai bagaimana cara mengatasinya, saya rekomendasikan Anda untuk membaca e-Book Kucing Muntah yang ada di situs www.kucingmuntah.com terlebih dahulu.

      Delete